Remaja masjid Al-Mujahidin gelar acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

Beringin- Remaja masjid Al-Mujahidin melaksanakan kegiatan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H di Masjid Al-Mujahidin. (Rabu, 28/02/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan mengambil hikmah dari peristiwa Isra Miraj, serta menumbuhkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW.


Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Saudari Zubaidah yang melantunkan surat Al isra ayat 1 yakni ayat yang mengisahkan tentang Perjalanan malam (isra') dari Masjidil Haram yang berada di Makkah ke Masjidil Aqsha yang berada di Yerusalem adalah jarak yang sangat jauh, yaitu 1.500 kilometer yang kala itu hanya bisa ditempuh dalam perjalanan 40 hari dengan menggunakan unta untuk sekali jalan, belum lagi jarak perjalanan dari Masjidil Aqsha naik sampai ke Sidratul Muntaha (mi'raj). 



Kemudian sambutan dari Ketua panitia yang disampaikan oleh Sandi Kurniawan, lalu Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis terpilih serta Camat Talang Muandau.

Terlihat para jamaah hikmat mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Al- ustad Abdullah Sani S.Ag yang berasal dari Kecamatan Kandis.


Turut hadir kepala desa beringin, kepala desa kotopait beringin, tokoh Masyarakat serta bapak-bapak, ibu-ibu jamaah Masjid Al- Mujahidin serta undangan lainnya.



0 Comments